Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

Tekno Inovatif
ktt
300 Teknologi Inovatif

Download

Kalender Kegiatan

NOEVENTS

Berita

Berita Lainnya
Sejarah

Pada tahun 1979, dibentuklah Balai Informasi Pertanian (BIP) Peninjauan Narmada yang tugas dan fungsinya pada saat itu untuk mendukung kegiatan penyuluhan pertanian.  Dalam perjalanannya selama sekitar 15 tahun banyak hal yang sudah diperbuat oleh BIP  - Peninjauan Narmada dalam mempercepat proses alih teknologi dari sumber teknologi kepada pengguna.

Proses pembangunan pertanian yang demikian cepat, nampaknya membutuhkan perubahan yang cepat pula dalam berbagai aspek termasuk perubahan dalam kelembagaan.  Oleh karena itu berdasarkan SK Menteri Pertanian No. 798 tahun 1994 dibentuklah Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IPPTP) Mataram.  Tujuannya adalah untuk mempercepat alih teknologi pertanian, mendukung pembangunan pertanian  spesifik lokasi dan mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya penelitian pertanian di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna pelaksanaan tugas dan fungsi pengkajian teknologi pertanian spesifik lokasi di Era Otonomi Daerah, dilakukan penyesuaian institusi yaitu dari IPPTP Mataram menjadi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Nusa Tenggara Barat berdasarkan SK. Menteri Pertanian No. 350 tahun 2001 tanggal 14 Juni 2001.

 

Video

Joomla Templates by JoomlaVision.com