Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

ktt
300 Teknologi Inovatif
Tekno Inovatif

Download

Kalender Kegiatan

NOEVENTS

Berita

Berita Lainnya
Pembangunan Pertanian Di Era Milineal PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh M. faesal Matenggomena, SP   
Kamis, 03 Oktober 2019 06:28

Kementerian Pertanian melalui Badan Litbang telah menghasilkan berbagai teknologi pertanian yang terus berkembang yang disesuaikan dengan era milenial dimana pembangunan pertanian diarahkan kepada pembangunan industri pertanian dengan memanfaatkan teknologi yang serba digital. Dalam hal ini Kementan terus memotivasi generasi muda milenial agar mencintai pertanian, berusaha di bidang pertanian. Dimasa depan petani  tidak identik lagi dengan pekerjaan yang serba kotor akan tetapi akan muncul petani berdasi karena sistem usaha tani akan dikerjakan melalui remote control tanpa harus turun ke dalam pematang sawah, demikian Sambutan Kepala BPTP Balitbangtan NTB DR. Ir. Awaludin Hipi MSi pada saat menerima kunjungan 47 siswa dan  4 orang guru SMPN 3 Praya Timur di BPTP Balitbangtan NTB pada Senin, 30/9/2019.

Lebih lanjut Dr. Awaludin mengharapkan setelah berkunjung di BPTP Balitbangtan NTB, siswa memiliki minat untuk bekerja di bidang pertanian karena petani merupakan pahlawan swasembada di negara republik tercinta ini.” Agar memiliki minat, maka  siswa dapat menggali ilmu teknologi pertanian yang ada di BPTP Balitbangtan NTB, tambah Awaludin.

Menurut Wakasek Kesiswaan Yudista Firmansyah, SPd kunjungan siswa ini untuk melengkapi mata pelajaran prakaraya yang  berhubungan dengan cara budidaya dan pengolahan. Oleh karena itu siswa diharapkan untuk mendalami ilmu teknologi pertanian di BPTP Balitbangtan NTB agar  pengetahuan siswa dapat meningkat serta ilmu yang dipelajarinya bisa diterapkan di tengah masyarakat.

Setelah diterima oleh kepala BPTP Balitbantan NTB dan pejabat KSPP, siswa di persilahkan untuk mempelajari langsung hasil pengkajian teknologi pertanian di Visitor Plot aneka tanaman, Visitor plot aneka ternak, kebun percobaan dan tempat persemaian berbagai benih sayuran. Peserta mendapat pendampingan dari peneliti dan penyuluh BPTP Balitbangtan NTB (M. faesal Matenggomena, SP)

 

Video

Joomla Templates by JoomlaVision.com