Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

Tekno Inovatif
ktt
300 Teknologi Inovatif

Download

Kalender Kegiatan

NOEVENTS

Berita

Berita Lainnya
Bimtek Pembuatan Kompos Di Kelompok Ternak “Hidup Maju” Desa Wanasaba Kabupaten Lombok Timur PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Nurul Agustini dan Kaharudin   
Rabu, 26 September 2018 07:10

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi peternak dalam mengelola kotoran ternak sapi menjadi kompos (pupuk organik), maka telah dilaksanakan bimtek pembuatan kompos dari kotoran sapi menggunakan bahan organik di kelompok Hidup Maju Desa Karang Baru, Kec.Wanasaba, Kab.Lombok Timur pada hari Sabtu ( 8/09/2018).

Kegiatan bimtek dihadiri oleh ketua kelompok Hidup Maju Bapak Sofian, petugas IB bapak Jalalusayuti dan peternak anggota kelompok Hidup Maju.

Materi disampaikan oleh penyuluh BPTP Balitbangtan NTB Ir. Kaharudin dan Nurul Agustini,SPt. Peragaan pembuatan kompos menggunakan bahan-sebagai berikut  serbuk gergaji, abu sekam, bahan dekomposer, kapur bangunan dan kotoran sapi.

Untuk mengetahui tingkat pemahaman peternak terhadap materi yang disampaikan maka diberikan kesempatan kepada peternak untuk mempraktikan cara pencampuran bahan-bahan kompos, cara pengadukan kompos didalam bak penampung yang telah dibangun secara swadaya  oleh kelompok dilokasi kandang. (Nurul Agustini dan Kaharudin)


 

Video

Joomla Templates by JoomlaVision.com