Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

300 Teknologi Inovatif
ktt
Tekno Inovatif

Download

Kalender Kegiatan

NOEVENTS

Rapat Intern Koordinasi Penanganan Bantuan Kementan Untuk Korban Gempa Di Lombok PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh SasWR   
Jumat, 24 Agustus 2018 07:29

Selasa 7 Agustus 2018 telah dilaksanakan rapat intern penanganan bantuan yang berasal dari BPTP Balitbangtan seluruh Indonesia, Puslit, Balit, Lolit dan Kementerian Pertanian RI.  BPTP Balitbangtan NTB yang telah ditunjuk sebagai Posko Induk untuk penanganan bantuan Korban Gempa Bumi di Lombok – NTB.  Ketua adalah Kepala Balai Dr. M. Saleh Mokhtar. Koordinator pelaksana ditunjuk Kepala Tata Usaha BPTP Balitbangtan NTB Ir. Sofyan Souri.

Rapat dibuka oleh Kepala Balai dengan menyampaikan apa yang telah dilaksanakan Kementerian Pertanian dalam rangka peduli terhadap bencana alam yang melanda NTB khususnya di Pulau Lombok. Kementan  telah mengumpulkan bantuan yang akan diserahkan kepada korban bencana alam Gempa bumi di wilayah pulau Lombok, jumlah dana bantuan yang nilainya cukup besar yaitu 10 milyar.  Disamping itu bantuan dari rekan-rekan di BPTP Balitbangtan seluruh Indonesia yang lebih besar berupa uang tunai, sedangkan untuk Puslit dan Balit menyediakan bantuan berbentuk fisik seperti ternak sapi, kambing dan ayam,  kelapa dalam, dan sayuran.

Koordinator Posko Induk telah memberikan penjelasan apa yang akan dilakukan, dan telah dilakukan melakukan pembagian tugas coordinator. Koordinator Pendataan lokasi dan korban yaitu : Dr. H Suriadi ,  bagian Penerimaan bantuan yang masuk (Logistik) yaitu Dr. H. Nazam ; dan bagian pendistribusian bantuan Dr. Sasongko .  Masing-masing koordinator didukung anggota tim oleh karyawan/karyawati BPTP Balitbangtan NTB yang akan bekerjasama dalam pelaksanaannya. Mempersiapkan Posko Induk untuk pelaksanaan aktivitas.

Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada lingkup Kementerian Pertanian RI, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian serta Puslit, Balit, Lolit dan BPTP Balitbangtan yang telah peduli bencana gempa bumi di NTB dan memberikan sumbangannya untuk penanganan korban bencana yang saat ini masih memerlukan uluran tangan kita semua. Semoga semua yang kita lakukan diridhoi Allah SWT, semoga semua aktivitas yang terkait dapat dijalankan dengan lancar dan dapat memberikan keringanan bagi saudara-saudara kita yang terkana musibah. (SasWR)

 

Video

Joomla Templates by JoomlaVision.com